Sabtu, 25 Mei 2013

Pengalaman Terindah Ketika Naik Alat Transportasi


Kalau untuk menceritakan apa pengalaman terindah saya saat naik transportasi hemm sedikit bingung juga ya, tapi inilah pengalaman yang terindah saya ketika naik transportasi atau kendaraan yaitu pada saat saya naik kereta api untuk pertama kalinya menuju daerah kelahiran ibu saya bersama dengan keluarga pada saat itu saya masih duduk dikelas 6 SD dan Alhamdulillah sekolah saya sedang libur jadi saya bisa diajak pulang kampong tepatnya sih bisa dibilang acara mudik bersama dan itu merupakan pengalaman yang jarang saya dapatkan. Kebetulan karena akan menjelang Lebaran jadi kami berserta keluarga memutuskan untuk pulang kampong kedaerah Klaten tempat nenek dan kakek saya bertempat tinggal, sedikit bingung dan bercampur rasa sediit takut was-was semua menjadi satu pada saat naik kereta api mungkin karena ini merupakan pengalaman pertama bagi saya untuk naik alat transportasi ini wajar jika saya merasakan hal seperti itu. Tetapi ternyata rasa bingung dan takut itu sedikit sedikit menjadi hilang karena tanpa saya sadari saya asyik menikmati pemandangan yang berada diluar jendela kereta api pemandangan yang begitu sangat indah pegunungan-pegunungan sawah - sawah yang terlihat semakin mengecil dari kejauhan dan pohon-pohon yang terlihat seperti mereka sedang berjalan. Sesampainya distasiun tempat saya tinggal saya dan keluarga saya turun dari kereta dan menuju keluar stasiun untuk mencari kendaraan selanjutnya untuk menuju rumah kakek selama satu jam kami menunggu tetapi angkutan selalu saja penuh dengan penumpang dan akhirnya kami memutuskan untuk naik delman yaitu alat transportasi yang masih menggunakan tenaga hewan tepatnya sih memakai tenaga kuda. Tawar menawar biaya angkutan berlangsung antara ibu saya dan pak Pengemudi Delman, setelah biaya menuju rumah kakek deal kami pun mulai menaiki kendaraan yang sama sekali juga saya belum pernah naik. Walaupun agak lama tetapi sangat seru juga naik kendaraan seperti ini bunyi suara hentakan sepatu kuda yang begitu nyaring dan melihat kuda yang mengeluarkan kotoran yang ditampung dibawahnya yang tidak akan saya ketahui jika saya tidak naik Delman ini yang menurut saya sangat unik. Sekitar 1 jam perjalanan kami dari stasiun  menuju rumah Kakek menggunakan Delman ini dan Alhamdulillah kami sampai di rumah Kakek dengan selamat. Pengalaman yang menurut saya sangat menarik dan  tidak akan pernah saya lupakan naik kendaraan / alat transportasi seperti ini.  

0 komentar:

Posting Komentar