Rabu, 13 Maret 2013

Makanan Favorit Ku


Disini saya akan menceritakan sedikit makanan apa yang sangat saya senangi atau makanan favorit hehehe sebenarnya banyak sih makanan yang sangat saya sukai , mungkin banyak orang yang lebih menyukai masakan di luar dibandingkan dengan masakan di rumah. Tapi Saya sangat menyukai masakan di rumah apalagi jika itu adalah masakan ibu saya,dari sekian banyak masakan ibu sering ibu masak yang paling sangat saya suka yaitu jika ibu saya sudah membuat sayur hemmm sayur asem dengan lauk ikan asin plus dengan sambel terasi huuuaa  baru mencium saja sudah membuat tergoda apalagi jika sudah mencoba rasanya seperti melayang deh kalau sudah makan masakan ibu ku yang satu ini apalagi perpaduan asam dan pedas dari sambal dan asin dari ikan asin gabusnya semua jadi satu yuuuummiii…ini lah yang menjadi makanan favorit saya makan sekali pasti engga akan puas bisa 3 kali nambah kalau ibu sudah masak sayur ini, pokoknya menurut ku masakan terenak di dunia ini ya masakan ibu, maaf ya kalau ada yang engga setuju dengan statement saya ini heheh, untuk yang ingin mencoba bagaimana cara membuat sayur asam disini saya telah mengambil di resep dari mbah google karena resepnya sama saja dengan sayur asam buatan ibu saya :)











Resep Masakan Sayur Asem Enak


Bahan Masakan Sayur Asem :
  • 1.250 ml air
  • 50 gram buah melinjo yang tua, cuci bersih
  • 100 gram nangka muda
  • 2 buah jagung manis, potong melintang

Bahan Sayue Asem Yang Di Haluskan :
  • 7 butir bawang merah
  • 5 buir kemiri, sangrai
  • 3 buah cabai merah
  • 1 sdt terasi goreng
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • 3 buah ibujari asam jawa (muda)
  • 2 Lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 100 gram labu siam, potong-potong
  • 7 utas kacang panjang, potong-potong
  • 1 tongkol jagung manis, potong-potong
  • 1 ikat kecil daun melinjo

Cara membuat Masakan Sayur Asem :
  1. Didihkan air bersama buah melinjo, nangka, bumbu yang dihaluskan, daun salam, lengkuas, dan asam muda sampai harum dan nangka mulai matang. Angkat asam mudanya, kemudian pecahkan. Masukkan kembali ke dalam panci sayur.
  2. Masukkan labu siam, kacang panjang, jagung manis, dan daun melinjo. Masak sampai mendidih dan sayuran matang. Angkat, sajikan.


Kini Tiba saatnya untuk anda berhenti membaca artikel 
Resep Masakan Sayur Asem Enak ini, Karena sekaranglah waktu yang paling tepat untuk anda Memperaktekan apa yang baru saja anda dapatkan di blog ini, Karena Tanpa peraktek apalah artinya ilmu. Tanpa peraktek ilmu menjadi Mati.
Dan jika anda Masih belum mempunyai waktu untuk peraktek ada baiknya jika anda membagikan artikel Resep Masakan Sayur Asem Enak ini kepada teman-teman, siapa tau mereka yang bisa peraktek, Heepy Cooking ^_^
Sumber resep :
http://aneka-buka-puasa.blogspot.com/2012/12/resep-masakan-sayur-asem-enak.html


0 komentar:

Posting Komentar